September 25, 2021

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Kartu Prakerja Gelombang 18

5 Hal Penting untuk Dilakukan setelah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18

Program pemerintah dalam bentuk Kartu Prakerja Gelombang 18 akan dibuka kembali. Program ini menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan pelatihan keterampilan secara gratis bahkan dapat insentif. Penerima kartu prakerja nantinya akan menerima berbagai jenis program pelatihan yang bisa mendukung bakat serta keterampilan yang dimiliki.

Jika Lolos Prakerja

Setelah dinyatakan lolos sebagai penerima kartu prakerja, maka Anda harus mengikuti prosedur yang berlaku. Ada beberapa hal yang kemudian harus dilakukan jika sudah dinyatakan lolos. Berikut adalah 5 hal yang perlu dilakukan setelah lolos sebagai penerima kartu prakerja:

  • Periksa Ketersediaan Dana

Hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah langsung masuk ke akun dan periksa dashboard. Cek ketersediaan dana modal yang diberikan untuk mengikuti beragam jenis pelatihan. Jadi, penerima kartu prakerja ini nantinya akan menerima sejumlah dana. Dana tersebut dapat dipakai untuk membeli beragam jenis paket pelatihan.

Sebelum membeli paket pelatihan, maka cek dulu apakah dana sudah masuk atau belum. Periksa berapa banyak dana yang diterima. Jika dananya sudah siap digunakan maka Anda bisa segera memulai perjalanan sebagai penerima kartu prakerja.

  • Cek Pilihan Pelatihan dan Lakukan Pembelian

Langkah kedua yang penting untuk dilakukan adalah memeriksa pilihan program pelatihan yang tersedia. Apa saja program pelatihan yang bisa diakses. Dari sini Anda bisa langsung mendapat pandangan mana program pelatihan yang bisa diambil. Temukan juga mitra pelatihan yang tepat dan sudah terbukti memiliki kualitas, seperti Pakar.

Setelah menemukan program pelatihan yang akan diikuti dan mitra yang menyediakan layanan tersebut langsung saja beli paket programnya. Anda bisa dengan mudah beli pelatihan di Tokopedia sesuai dengan kategori program. Program pelatihan dari Pakar memungkinkan untuk dibeli di berbagai platform. Bahkan Anda juga bisa beli pelatihan di Maubelajarapa sesuai program yang dipilih.

  • Ikuti Program Pelatihan

Jika sudah melakukan pembelian dan transaksi dinyatakan berhasil, maka program pelatihan langsung bisa diikuti. Perlu diketahui bahwa Anda harus benar-benar serius dalam mengikuti program ini. Bukan hanya mengejar insentif dan sertifikat, Anda harus benar-benar mendapatkan ilmu yang tepat dari program ini.

Itulah mengapa penting sekali untuk membeli program dari mitra pelatihan yang tepat. Tujuannya adalah agar Anda bisa menerima pelatihan secara efektif dan memang benar-benar bermanfaat.

Salah satu program pelatihan PAKAR yang bisa Anda ikuti adalah “Belajar Membuat Website E-Commerce Menggunakan WordPress untuk Menjadi Desainer Website”. Program ini cocok sekali diikuti jika Anda tertarik di bidang digital marketing. Langsung cek detail programnya di link berikut ini:

https://lms.pakar.co.id/courses/belajar-membuat-website-e-commerce-menggunakan-wordpress-untuk-menjadi-desainer-website/.

Sangat direkomendasikan beli pelatihan di marketplace seperti tokopedia dan BukaLapak untuk mendapatkan beragam jenis program dari Pakar. Anda dapat menggunakan tombol di bawah ini untuk melakukan pembelian.

Prakerja BukaLapak

  • Implementasikan Hasil Pelatihan

Setelah menerima pelatihan, segera implementasikan hasil ilmu yang sudah didapat tadi. Semua ilmu yang sudah diperoleh dari program pelatihan sebaiknya segera dipraktikkan. Bagi para freelancer misalnya, ilmu yang diperoleh bisa langsung digunakan untuk melayani klien. Bagi pengusaha, ilmu yang didapat bisa digunakan untuk mengembangkan usahanya sendiri.

  • Pantau Sertifikat dan Insentif

Setelah selesai mengikuti rangkaian pelatihan maka Anda bisa segera mendapatkan sertifikat dan insentif. Pelajari kembali bagaimana proses penurunan sertifikat dan uang insentif ini. Pastikan nantinya sertifikat serta insentif yang diterima memang akan bermanfaat dan tidak disalahgunakan. Apabila pemberian sertifikat dan insentif terlalu lama maka bisa langsung meminta bantuan dari layanan yang tersedia.

Program Kartu Prakerja Gelombang 18 siap dibuka di bulan Agustus ini. Kuotanya sudah ditambah untuk periode ini sebanyak 2,8 juta orang sehingga total 5,6 juta peserta. Semua orang bisa ikut termasuk para pelaku usaha, freelancer, fresh graduate, bahkan yang masih bingung dengan passion yang dimiliki. Program ini akan membuka banyak peluang untuk bekerja maupun membangun usaha.

Hal Penting untuk Dilakukan setelah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18

Sebagai salah satu lulusan program prakerja, saya sangat menyarankan Anda untuk memilih program yang tepat. Gunakan layanan program yang disediakan oleh Pakar karena saya sendiri merasakan program pelatihan mereka sangat efektif. Mentor yang memberikan pelatihan bisa dengan sangat baik menjelaskan dan membuat saya paham terhadap topik yang diajarkan.

Anda bisa beli pelatihan di Tokopedia untuk mendapatkan akses ke program pelatihan dari Pakar. Pilihan programnya sangat beragam dan sangat mudah untuk diikuti. Saya juga sudah coba mengimplementasikan semua ilmu yang saya dapat dari program pelatihan. Saya sendiri telah mengambil program pelatihan kepenulisan kreatif yang diadakan di sana.

Tunggu apa lagi, mari bersemangat untuk mengambil program Kartu Prakerja Gelombang 18 ini. Ini menjadi sebuah kesempatan untuk mendapat banyak ilmu dan meningkatkan skill. Peluang ini jangan sampai disia-siakan karena bisa membuka peluang karir yang lebih cerah.