September 25, 2021

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Manfaat Memperkenalkan Sifat Wajib Allah kepada Buah Hati

5 Manfaat Memperkenalkan Sifat Wajib Allah kepada Buah Hati

Orang tua perlu memberikan pendampingan terbaik agar anak mengenal agamanya dengan lebih baik sedini mungkin. Termasuk mengenal sang pencipta yang telah memberikan kehidupan bagi kita semua. Dalam rangka membuat buah hati semakin dekat dengan Allah, maka penting sekali untuk memperkenalkan sifat wajib Allah kepada mereka.

Mengenal Sifat Allah

Allah memiliki sifat wajib yang penting sekali untuk diketahui oleh umat Islam. Sifat wajib ini hanya dimiliki oleh Allah sebagai pencipta alam semesta. Ada beragam manfaat yang bisa dirasakan jika orang tua memperkenalkan sifat-sifat wajib ini kepada anak. Berikut adalah 5 manfaat memperkenalkan sifat wajib Allah pada buah hati:

1. Mengenal Allah Lebih Baik

Mengetahui sifat wajib Allah akan membuat si kecil jadi mengenal Allah lebih baik lagi. Tentu tidak mudah untuk membuat anak mengenal Allah karena Allah ada namun tidak terlihat. Salah satu langkah yang bisa dicoba yaitu memperkenalkan Allah melalui sifat-sifat wajib yang dimiliki. Dengan mengetahui semua sifat tersebut anak pun jadi lebih mengenal siapa Allah.

2. Mendekatkan Diri pada Allah

Mengetahui sifat wajib yang dimiliki oleh Allah akan membuat anak menjadi lebih dekat kepada Allah sang pencipta. Orang tua pun memiliki tanggung jawab berat dalam mendekatkan sang buah hati kepada Tuhannya. Semakin banyak sifat wajib yang diketahui maka semakin mudah pula memahami Allah dan semakin dekat juga hati ini kepada Allah.

3. Meningkatkan Keimanan

Semakin mengenal Allah, maka iman yang dimiliki juga akan semakin kuat. Menanamkan iman kepada anak tidaklah mudah dan hal ini menjadi tanggung jawab besar bagi orang tua. Salah satu cara membuat iman anak semakin kuat adalah dengan memperkenalkan semua sifat yang dimiliki Allah. Ini akan membuat anak semakin yakin bahwa Allah itu ada.

4. Menambah Semangat Beribadah

Membiasakan anak untuk beribadah sesuai kewajiban agama sangatlah penting. Agar kewajiban beribadah ini bisa dipenuhi maka anak harus punya semangat untuk menjalankannya. Demi menumbuhkan semangat beribadah ini orang tua bisa memulainya dengan memperkenalkan sifat-sifat Allah kepada buah hati tercinta.

5. Menambah Keinginan untuk Bersyukur

Semakin mengenal Allah maka anak akan semakin menyadari betapa banyak yang telah Allah berikan. Anak juga akan semakin paham bahwa Allah adalah maha kuasa atas segalanya. Pemahaman ini akan membuat anak lebih pandai untuk bersyukur. Rasa syukur ini akan membawa anak untuk selalu menghargai apa yang ia miliki dan tumbuh dengan perasaan bahagia karena rasa syukur tersebut.

Itulah 5 manfaat yang bisa didapatkan setelah memperkenalkan sifat wajib Allah kepada buah hati. Anda bisa membaca referensi dari Artikel Parenting Islami mengenai bagaimana cara memperkenalkan sifat-sifat ini kepada si kecil. Anda juga bisa mendapatkan banyak referensi untuk membimbing agar si kecil semakin taat beragama.