September 25, 2021

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

5 Tips Memilih Makanan Kucing Terbaik

5 Tips Memilih Makanan Kucing Terbaik

Kucing adalah hewan imut dan menggemaskan yang banyak digemari. Tidak heran jika kucing menjadi hewan yang paling banyak dipelihara. Eits, memelihara kucing gampang-gampang susah lho.

Kamu tidak bisa asal melakukan perawatan kucing. Berikan makanan kucing terbaik agar kucing bisa berkembang dengan baik. Selain itu, makanan terbaik untuk kucing juga membuat bulu kucing tidak mudah rontok.

Ini Tips Memilih Makanan Kucing Terbaik

Meskipun terkesan sederhana, menentukan makanan kucing yang baik sangatlah penting untuk menunjang kesehatan kucing. Jangan sampai kucing lemas dan sakit-sakitan hanya karena salah pilih makanan.

Nah, bagi yang bingung menentukan makanan terbaik untuk kucing, di artikel ini kami bakal membahasnya. Berikut tips terbaik menentukan makanan kucing yang tepat :

1. Prioritas makanan kering

Makanan kucing ada dua, yakni makanan basah dan kering. Dari namanya saja kamu sudah tahu apa perbedaan makanan kucing tersebut.

Disarankan memilih makanan kucing yang kering. Selain harga yang lebih murah, makanan kering untuk kucing juga membantu gigi kucing terhindar dari plak.

Bagaimana dengan makanan basah? Kamu bisa memberikan makanan basah pada kucing dengan catatan kucing tersebut punya daya kunyah yang lemah dan kurang asupan air.

2. Pilih makanan dengan kandungan nutrisi hewani tinggi

Tidak jauh beda dengan manusia, kucing juga membutuhkan asupan tinggi protein hewani. Banyak jenis protein hewani yang bisa dipilih, misalnya salmon yang menjadi makanan favorit kucing.

Pastikan makanan yang dipilih terbebas dari biji-bijian dan tanpa zat pengawet di dalam makanan. Tujuannya supaya pencernaan kucing tetap terjaga dengan baik.

3. Makanan harus sesuai dengan ras kucing

Setiap kucing punya karakteristik yang berbeda. Misalnya kucing Persia yang memiliki bulu tebal dan panjang.

Untuk makanan terbaiknya, pilih makanan dengan kandungan nutrisi, mineral dan protein yang tinggi.

Untungnya makanan kucing di pasaran sudah dibedakan berdasarkan ras tersebut. Jadi kamu tidak akan kesulitan jika ingin membeli makanan untuk kucing.

4. Perhatikan lokasi penyimpanan makanan

Cara memilih makanan terbaik untuk kucing selanjutnya adalah memperhatikan dimana ingin menyimpan makanan tersebut.

Misal, jika membeli makanan basah, pastikan menyimpan makanan di tempat yang tepat. Pasalnya makanan kucing yang basah mudah kadaluarsa.

Untuk jangka panjang, kami sarankan membeli makanan kucing yang kering saja. Selain lenkh awet, dari segi harga juga lebih murah.

5. Sesuaikan dengan isi kantong

Makanan kucing di pasaran punya harga yang berbeda-beda. Tidak usah terlalu mematok harga tinggi untuk makanan kucing.

Saat ini banyak makanan kucing dengan harga murah tapi kualitasnya tidak mengecewakan. Jadi tetap aman di kantong.

Soal harga, makanan kucing di pasaran ada yang dipatok di harga Rp 30 ribu untuk yang paling murah. Untuk paling mahal, harganya bisa mencapai jutaan.

Makanan kucing terbaik sangat dibutuhkan jika memelihara anabul berbulu ini. Selain memperhatikan makanan, perawatan kandang dan kucing sendiri juga sangat penting agar kucing terhindar dari penyakit.