January 21, 2022

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Ingin Buah Hati Tumbuh Dengan Baik? Berikut Ini Tips Memilih Susu Anak Usia 3 Tahun

Ingin Buah Hati Tumbuh Dengan Baik? Berikut Ini Tips Memilih Susu Anak Usia 3 Tahun

Sangat umum kalau sulit bagi anak dalam memenuhi asupan energy dan nutrisi harian mereka. Bahkan hanya dengan makanan saja, mungkin saja tidak bisa mencukupi apa yang dibutuhkan oleh tubuh mereka setiap harinya.

Maka dari itu, memberikan asupan gizi atau nutrisi tambahan menjadi alternative salah satu yang snagat dianjurkan. Salah sataunya yaitu memberi asupan gizinya berupa susu anak, agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Bagaimana Cara Memilih Susu Anak yang Masih Berusia 3 Tahun?

Susu merupakan tambahan supan nutrisi yang baik bagi anak yang masih berusia 3 tahunan. Dengan meminumnya rutin, maka si kecil bisa memperoleh semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tumbuh kembang mereka.

Lantas bagaimanakah cara memilih susu untuk anak yang masih berusia kurang lebih 3 tahun? Penasaran bukan, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Susu Pertumbuhan

Memang tidak semua susu formula diciptakan sama. Maka dari itu, pilihlah susu pertumbuhan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diberikan tubuh. untuk mengetahui komposisinya para orang tua bisa mengecek label kemasan susu tersebut.

  1. Susu Mengandung Berbagai Zat Gizi

Harusnya susu formula yang Anda beli memiliki kandungan zat gizi yang banyak. Dengan begitu, tumbuh kembang buah hati juga tidak terganggu. Pilihlah susu yang tinggi akan nutrisi tersebut misalnya, karbohidrat, protein, dan juga lemak.

  1. Susu Mengandung FOS Inulin

Serat yang terkandung pada susu FOS Inulin sangat berguna untuk tubuh. Karena serat yang terkadung di dalamnya sangat berguna bagi saluran pencernaan anak. Sebaiknya Anda memilih susu jenis ini untuk embantu tumbuh kembang buah hati.

  1. Susu Mengandung Omega 3

Kalau boleh jujur omega 3 memang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan buah hati. Sebab itulah, saat Anda memilih susu, sebaiknya pilihlah yang mengandung omega 3 agar tumbuh kembangnya tidak terganggu.

  1. Susu Harusnya Mengandung BPOM

Tentunya jika ingin memilih susu untuk anak usia 3 tahun harusnya mengandung BPOM. Sebab sertifikat tersebut sangat berpengaruh untuk masa kembang buah hati. Karena jika produk yang sudah melewati BPOM kemungkinan besar produknya tidak berbahaya ataupun menimbulkan keraguan nantinya.

Memilih susu anak pada usia 3 tahun ini memang harus dan perlu diperhatikan. Jika Anda salah memilihnya saja, maka bisa dipastikan kalau tumbuh kembangnya tidak bisa optimal. Jadi jangan sampai hal itu terjadi pada buah hati Anda ya.

Namun pastikan dulu untuk konsultasi kepada ahli atau bidan serta dokter terdekat. Supaya bisa mengetahui kondisi buah hati Anda. Jangan pernah memberikan produk abal-abal untuk anak, sebab produk yang beredar tersebut biasanya berbahaya dan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa tips memilih susu anak usia 3 tahun, jadi jangan sampai memilih produk susu ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.