September 25, 2021

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Konser Musik Drive – In Di Denmark

Konser Musik Drive – In Di Denmark, Bisa Nih Jadi Trend Konser Di Indonesia Di Tengah Pandemi

Di masa pandemic saat ini mungkin akan menjadi catatan sejarah terpenting yang terjadi di peradaban modern, hamper seluruh dunia mengambil langkah protocol untuk menghindari peningkatan dari covid – 19. Dulu, sebelum pandemic menonton summer music festival menjadi sebuah kewajiban di akhir pecan bagi sebagian banyak orang. Akan tetapi saat ini hal tersebut tidak mungkin terjadi. Meskipun demikian, manusia memang tidak pernah kehabisan ide. Promotor di aurhus menemukan sebuah cara brilian untuk mencari jalan agar orang – orang bisa menonton konser musim panasdi luar ruangan yakni dengan konser drive in yang memungkinkan penontonnya untuk menikmati konser dengan berada di mobil masing – masing.

Suasana konser drive in di Denmark

Ketika konser drive ini di umumkan di Denmark, tiket penjualan 500 tiket langsung habis terjual dalam beberapa menit saja. Konser tersebut mengahdirkan musisi asal Denmark yang menjadi pertanda akan kerinduan banyak orang terhadap sebuah pertunjukan langsung dari seorang musisi. Konser ini tercatat sebagai salah satu dari sekian banyak program yang akan masuk di dalam festival musim panas di Denmark. Selama summer music festival, penampilan artis ditransmisikan ke dalam mobil melalui radio dan para pentontin konser juga berkesempatan berinteraksi dengan musisi menggunakan perangkat konferensi zoom.

Di konser ini nampak ratusan mobil yang parker secara teratur di depan panggung pertunjukan. Ternayat pertunjukan tersebut tidak hanya di gelar di Denmark tetapi juga di Lithuania yang menampilkan konser – konser pertunjukan dari musis – musisi eropa yang terkenal. Peraturan dari konser ini pun cukup tegas dengan hanya dua orang yang di izinkan ada di setiap mobil dan tidak ada yang boleh keluar dari mobil selama pertunjukan berlangsung.

Konser di Indonesia? Apakah bisa?

Berbicara tentang konser di Indonesia tentunya pelaksanaannya saat ini masih agak sulit. Mengingat angka covid-19 di Indonesia yang masih sangat tinggi tentunya hal tersebut menjadikan pemerintah yang masih enggan untuk memberikan izin. Untuk saat ini ada baiknya kita mematuhi peraturan yang diberikan oleh pemerintah guna melindungi diri kita dari panemi covid – 19 ini. Akan tetapi ke depannya konser dengan system drive in tentunya bisa menjadi salah satu pilihan apabila pandemic ini tidak segera berakhir. Dengan konser drive in ini pemerintah selain mampu mencegah penyebaran covid-19 juga mampu mengatasi kerinduan masyarakat akan konser musik di Indonesia. Akan tetapi pelaksanaan konser drive in ini harus benar – benar dengan protocol yang ketat. Dan protocol dan peraturan tersebut harus dipatuhi dengan sangat serius guna melindungi masyarakat itu sendiri.

Itulah gambaran dari konser drive ini di summer music festival yang digelar di Denmark. Tentunya hal tersebut kedeoannya dapat dilangsungkan juga di Indonesia.