January 21, 2022

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Membuat Kemasan Produk Unik dan Menarik Untuk Penunjang Bisnis, Bagaimana Caranya?

Membuat Kemasan Produk Unik dan Menarik Untuk Penunjang Bisnis, Bagaimana Caranya?

Ketika hendak membuat suatu produk, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kemasan. Ya, kemasan menjadi hal yang sangat penting karena akan menjadi identitas dari produk yang dibuat. Tidak hanya itu, kemasan pun menjadi daya tarik dari produk yang akan membuatnya dikenal masyarakat, sebagaimana aneka produk Mayora Indah.

Dengan kemasan yang menarik, produk Mayora bisa dikatakan sangat mudah dikenali. Hal inilah yang membuat akhirnya banyak konsumen yang memilih produk dari Mayora daripada produk lainnya. Nah, beberapa hal di atas adalah alasan kenapa Anda perlu mengetahui cara untuk membuat kemasan yang tepat.

Pada kesempatan ini akan dibahas cara membuat kemasan produk yang tepat untuk penunjang bisnis. Apa saja hal yang perlu dilakukan? Simak ulasannya!

Tips Membuat Kemasan Produk yang Unik

Terkait membuat kemasan produk yang tepat agar produk Anda nantinya mudah dikenali, ada beberapa tips yang perlu dilakukan. Adapun beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan desain yang sederhana

Ketika hendak membuat desain kemasan yang menarik, maka Anda bisa memulai dengan membuat desain yang sederhana. Ya, desain yang sederhana cenderung lebih cocok untuk dipilih karena akan memudahkan konsumen untuk membaca informasi yang ada dalam kemasan tersebut.

Sebaliknya, hindari membuat kemasan yang cenderung terlalu rumit. Meskipun Anda merasa kemasan yang rumit memiliki daya tarik, namun desain tersebut bisa saja membingungkan konsumen atau bahkan terlihat norak.

  • Menggunakan kombinasi warna yang tepat

Warna adalah elemen yang sangat penting dalam kemasan. Oleh karenanya, untuk membuat kemasan yang menarik, gunakan kombinasi warna yang tepat. Secara umum, Anda bebas saja hendak menggunakan warna apa saja untuk membuat desain kemasan tersebut. Hanya, Anda perlu memperhatikan kontras.

Ya, dengan kontras yang baik, maka ada kesan tampilan kemasan yang lebih menarik dan tentu saja lebih berkesan. Jika diperlukan, Anda bisa melihat ragam kemasan dari produk Mayora yang tersedia untuk mendapatkan inspirasi tentang bagaimana kemasa terbaik yang bisa dibuat tersebut.

  • Memanfaatkan gambar yang menarik

Menambahkan gambar juga menjadi tips penting untuk mendesain kemasan yang lebih menarik. Gambar bisa saja menjadi identitas dari produk yang dibuat ataupun sebagai pelengkap dari desain. Artinya, Anda bisa saja menggunakan gambar menarik lain yang bahkan tidak ada hubungannya dengan produk yang Anda tawarkan.

  • Menambahkan informasi produk

Saat hendak membuat kemasan, jangan lupa untuk menambahkan informasi dari produk yang Anda buat. Informasi ini sangat penting untuk memudahkan konsumen mengetahui produk apa yang mereka hendak beli. Selain itu, tambahkan pula data legalitas yang dimiliki dari pemerintah.

Beberapa hal di atas adalah tips mendasar yang bisa Anda terapkan untuk membuat kemasan yang tepat. Nah, untuk inspirasi, lihat aneka produk Mayora Indah dan rancang kemasan produk Anda yang menarik.