June 26, 2022

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Tak Hanya Enak, Ini Manfaat Konsumsi Rutin Susu Coklat

Tak Hanya Enak, Ini Manfaat Konsumsi Rutin Susu Coklat

Siapa yang tak suka susu rasa coklat? Rasanya yang lezat menjadi salah satu rasa paling favorit bagi mayoritas orang. Selain enak, susu coklat yang dikonsumsi setiap hari memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut akan diulas tentang kebaikan susu coklat dalam tiap menu makanan dan minuman Anda.

1. Sumber Protein Tinggi

Susu sudah dikenal sebagai sumber protein dengan kadar yang tinggi. Protein memiliki fungsi penting dalam pembentukan enzim dan hormon yang mengatur metabolisme tubuh. Protein juga diperlukan untuk memperbaiki sel yang rusak saat sakit. Konsumsi susu coklat secara teratur bagus untuk membantu pemenuhan kebutuhan protein harian Anda.

2. Menu Diet Pilihan yang Tepat

Susu coklat dapat dijadikan menu bagi Anda yang sedang melakukan diet. Kandungan proteinnya yang tinggi dapat mengurangi rasa lapar dan merasa kenyang lebih lama. Akibatnya, Anda bisa mengendalikan nafsu makan dan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Walaupun demikian, pastikan Anda mengkonsumsi susu coklat dengan kandungan rendah lemak (low fat) dan rendah gula (less sugar) agar diet berhasil.

3. Membuat Tidur Makin Berkualitas

Susu sangat dianjurkan dikonsumsi sebelum Anda tidur. Minum susu sebelum istirahat malam bermanfaat untuk membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan susu mengandung melatonin. Zat ini memiliki fungsi dalam mengatur dan memberi sinyal tubuh untuk tidur.

Sementara itu, triptofan yang ada pada coklat juga berperan dalam menentukan kualitas tidur. Kadar triptofan akan merangsang tubuh membentuk melatonin yang penting untuk mengatur pola tidur. Tak lupa, setelah minum Anda juga harus menggosok gigi agar kandungan gula dalam susu tidak menyebabkan plak.

4. Membuat Mood Lebih Bagus dan Bahagia

Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol. Konsumsi susu dengan kandungan coklat dapat menurunkan hormon tersebut. Tak hanya itu, coklat juga berguna untuk merangsang otak membentuk hormon serotonin dan endorfin yang lebih banyak. Kedua hormon tersebut dapat meningkatkan mood dan Anda pun merasa lebih bahagia.

5. Mengurangi Risiko Penuaan

Antioksidan dalam coklat sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel tubuh dan penuaan dini. Kandungan antioksidan tertinggi ada pada coklat hitam (dark chocolate). Antioksidan merupakan senyawa yang berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas dari paparan sinar UV, asap rokok, dan pembakaran energi fosil seperti BBM.

Salah satu rekomendasi susu yang nikmat dan andalan keluarga yaitu susu milo kaleng. Milo mengandung banyak nutrisi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin, mineral, dan lemak. Produk susu coklat ini  tersedia dalam beberapa variasi, diantaranya Milo Active-Go, Milo 3in1, dan Milo Less Sugar. Yuk, konsumsi Milo setiap hari dan dapatkan banyak manfaat untuk menunjang aktivitas tubuh sehat, aktif, dan enerjik!