September 25, 2021

Taman Kata

Merupakan sebuah website yang berisi tulisan informatif untuk anda

Tips Dalam Memilih Susu Penambah Berat Badan Anak 2 Tahun

Tips Dalam Memilih Susu Penambah Berat Badan Anak 2 Tahun

Dalam menambah berat badan si kecil tentu harus diikuti dengan pemberian nutrisi yang tepat sehingga bukan hanya meningkatkan berat badan namun juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh si kecil. Ada banyak pilihan susu penambah berat badan anak 2 tahun yang bisa menjadi pilihan. Namun tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli susu yang tepat.

Sesuaikan Susu Dengan Usia Anak

Berapakah usia si kecil? Anda tentu menyadari bahwa setiap merk susu telah dibagi berdasarkan usia si kecil misalnya 1-3 tahun, 3-5 tahun, dst. Ini sebenarnya penting dalam pemberian nutrisi yang tepat. Kita tahun bahwa semakin bertambahnya usia si kecil maka nutrisi yang dibutuhkan akan semakin besar. Itulah mengapa pembagian usia pada susu formula sangat penting karena memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Anak yang lebih aktif juga membutuhkan nutrisi yang lebih banyak.

Memperhatikan Kandungan Dalam Susu Penambah Berat Badan

Jangan hanya asal memilih susu penambah berat badan anak 2 tahun. Namun harus selalu memperhatikan nilai gizi produk susu. Untuk hasil terbaik, susu formula terkonsentrasi harus mengandung bahan-bahan berikut:

1. Kalsium untuk pertumbuhan tulang

Kalsium sangat penting dalam membantu pertumbuhan si kecil yang bukan hanya penting dalam menjaga kekuatan tulang dan gigi namun juga dapat meningkatkan kecerdasan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga sistem kardiovaskular. Ketidakseimbangan kalsium dapat  melemahkan dan membuat tulang dan gigi menjadi rapuh. Jadi, pastikan susu mengandung kalsium tinggi.

2. Protein untuk membantu pembentukan otot anak

Protein yang terdapat dalam susu memiliki kemampuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anak-anak dengan kekebalan yang baik lebih kecil kemungkinannya untuk sakit. Protein juga berperan penting dalam membangun jaringan dan sel dalam tubuh. Protein membantu membangun otot. Artinya, berat badan bayi akan bertambah.

3. Probiotik menjaga kesehetan fungsi saluran cerna

Probiotik adalah mikroorganisme yang hidup dalam bentuk bakteri baik yang terdapat di saluran pencernaan manusia yang membantu mencerna makanan, menjaga kesehatan sistem pencernaan, dan mencegah sembelit. Dengan adanya bakteri baik yang cukup, semua mineral dan vitamin yang ditemukan dalam makanan yang dikonsumsi dapat dicerna dan diserap dengan baik.

4. Zinc meningkatkan proses penyerapan gizi makanan

Salah satu penyebab berat badan bayi mengalami penurunan adalah karena tubuhnya tidak menyerap nutrisi dengan baik. Makanan yang Anda masukkan hanya akan mengisi perut Anda, bukan otot Anda. Oleh karena itu, susu dengan kandungan zinc yang cukup sangat diperlukan karena dapat membantu tubuh menyerap nutrisi.

Setelah memahami hal di atas, Anda bisa perlahan memilih susu penambah berat badan anak 2 tahun yang tepat untuk kebutuhan si kecil. Anda bisa mempertimbangkan produk dari Nestle seperti Nutren Junior yang mengandung protein whey, omega 3 dan 6, DHA, 13 vitamin dan 9 mineral untuk mendukung tumbuh kembang si kecil dan memastikan nutrisi hariannya terpenuhi.